Wujudkan Kaur Digital, Kominfo Kaur Koordinasi Bersama Menpan-RB

oleh -1.113 views
Kominfo Kaur

KAUR || LINTAS NUSANTARA.ID – Dalam rangka mewujudkan dan memperkuat pemerintahan digital, Pemda Kaur melalui Dinas Kominfo dan Persandian koordinasi bersama Menpan-RB. Koordinasi terkait pelaksanaan implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) serta Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional / Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N LAPOR).

Untuk menerapkan Penerapan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) dan menciptakan Pemerintahan digital di seluruh instansi kami sengaja mendatangi dan meminta support kepada tim ASDEP SPBE MENPAN-RB,” ujar Plt Kadis Kominfosantik M.Jarnawi, M.Pd.

Kabupaten Kaur tahun 2022 untuk menjadi bagian dari evaluasi dalam SPBE.

“kita ingin mengetahui seberapa siap Kabupaten Kaur dalam SPBE, dari sini nanti masuk kategori manakah Kabupaten Kaur, apakah masuk kategori kurang, cukup atau baik, maka perlu kolaborasi antar OPD sangat dibutuhkan,” ucap Plt Kadis Kominfosantik.

Selain itu perlu dibentuk Surat Keputusan S4PN LAPOR, sehingga semua laporan dilakukan satu pintu, dan nantinya Aplikasi S4PN LAPOR ini di pasang di website https://kaurkab.go.id apapun aspirasi dan pengaduan bisa dilakukan secara online.(amr/MC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *