,

Suka Sama Suka, Kakek 58 Tahun Nikahi Gadis Berusia 19

oleh -1,809 views
oleh

LINTAS NUSANTARA.ID, SULAWESI SELATAN – Perbedaan usia bukanlah penghalang jodoh manusia. Seperti halnya di Sulawesi Selatan, seorang kakek berusia 58 tahun menikahi gadis cantik berusia 19 tahun. Gadis ini lebih layak disebut sebagai cucu sang kakek yang menikahinya. Namun, pernikahan ini terjadi memang jodoh yang mempertemukan mereka. Meskipun terpaut usia yang cukup jauh, namun rasa cinta dan sayang keduanya lahir dari lubuk hati.

Pernikahan keduanya sontak membuat heboh seantero Sulawesi Selatan. Banyak komentar netizen atas pernikahan kedua insan manusia yang terpaut beda usia yang cukup jauh.

Kisah yang membuat masyarakat gempar kembali terjadi, di mana seorang pria berusia 58 tahun menikahi gadis 19 tahun, Rabu (7/4/2021).

Bora (58) menikahi istrinya, Ira Fazillah (19) di Dusun Cippaga, Desa Bana, Kecamatan Bontocani, Bone, Sulawesi Selatan.

Kepala Desa Bana, Ishak mengungkapkan bahwa sebelumnya Bora juga sempat melamar ibunda Ira namun mendapat penolakan.

“Malah menawarkan anak gadisnya untuk dinikahi dan atas persetujuan keduanya, maka pernikahan dilangsungkan,” paparnya dikutip dari laman nesiatimes.com, Kamis (8/4/2021).

Pria yang sebelumnya belum pernah menikah itu memberi mahar berupa uang tunai Rp10 juta dan lahan kebun seluas satu hektar.

Sementara itu, Ira sendiri merupakan anak pertama dari tiga bersaudara.

Lebih lanjut, Ishak menjelaskan bahwa kedua orang tua Ira sudah berpisah dan Ira hidup bersama ibunya yang bekerja sebagai petani. Menurut penuturan Ishak, pernikahan Bora dengan Ira berlangsung atas dasar suka sama suka.

Meskipun sudah berusia 58 tahun, namun ini pernikahan pertama kalinya. Begitu pula sang istri yang baru berusia 19 tahun, pernikahan yang pertama kali.(077)

Sumber : nesiatimes.com

No More Posts Available.

No more pages to load.