Karang Taruna Tak Menggeliat, Kades Definitif Diminta Aktifkan Pemuda

oleh
oleh
Foto. Ilustrasi Net/LN

LINTAS NUSANTARA.ID, KAUR – Hampir disemua desa organisasi kepemudaan lokal atau yang dikenal dengan karang taruna mati suri alias tak menggeliat. Nyaris tidak ada aktivitas sama sekali yang mendukung pemuda menyalurkan bakat dan prestasinya.

Guna meningkatkan peran dan memberdayakan pemuda sebagai generasi penerus diharapkan Kades definitif mampu menjadi ujung tombak dalam menggerakkan para pemuda desanya.

“Karang taruna nyaris tidak ada kegiatan sama sekali. Padahal, jika dikembangkan dan dibina dapat meningkatkan prestasi dan menghindari kegiatan negatif,” ujar Wasdi Y salah seorang anggota karang taruna Desa Padang Leban Kecamatan Tanjung Kemuning, Sabtu (24/4/2021).

Menurutnya, dibutuhkan keseriusan orang tua dalam membina dan mengarahkan pemuda agar berkreasi kearah yang positif. Namun, lebih dari setahun terakhir karang taruna disetiap desa seakan mati suri. Sehingga, larut dalam tidur panjang tak berujung. Oleh karenanya, karang taruna berharap Kades deginitif memiliki terobosan baru guna memberdayakan pemuda lebih aktif dan berkreasi.

“Jika diberdayakan, karang taruna mampu menjadi wadah bagi pemuda untuk hidup lebih bermanfaat dan selalu memegang teguh tanggungjawab masa depan,” ungkapnya.(cw1)

No More Posts Available.

No more pages to load.