AS Dukung Israel Soal Bombardil Hamas

oleh -3,368 views
oleh
Presiden AS, Joe Biden (foto. LN Net)

YARUSSALEM || LINTAS NUSANTARA.ID – Israel kalang kabut saat ratusan rudal Hamas menyerang mereka. Hal ini menarik perhatian negara adidaya Amerika Serikat (AS). Presiden AS, Joe Biden secara tegas mendukung Israel atas serangan Hamas.

Serangan rudal Hamas setidaknya membuat Israel menjadi ketar ketir dan terus mencari dukungan dunia. Namun, dibeberapa negara uni emirat arab justru memberi dukungan terhadap Palestina atas konflik menahun tersebut.

Presiden AS tersebut dengan tegas mengatakan memberi dukungan terhadap Israel lewat komunikasi via telepon dengan Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, Rabu (12/5/2021).

“Presiden (Biden) mengutuk serangan roket oleh Hamas dan kelompok teroris lainnya, termasuk terhadap Yerusalem dan Tel Aviv,” ungkap Gedung Putih dalam sebuah pernyataan yang dikutip Reuters, Kamis (13/5/2021) WIB.

“Dia (Biden) juga menyampaikan dorongan Amerika Serikat untuk jalan menuju pemulihan ketenangan yang berkelanjutan,” kata pernyataannya lagi.

Dikutip dari iNews, Menurut Gedung Putih, Biden dan Netanyahu juga sepakat untuk tetap menjalin hubungan secara pribadi di hari-hari mendatang, di samping menjaga konsultasi erat antara tim AS dan Israel.

Biden mengatakan, dia berharap siklus kekerasan antara Israel dan Palestina akan segera berakhir.

“Keinginan dan harapan saya adalah, (konflik) ini akan disudahi lebih cepat atau lambat, tetapi Israel memiliki hak untuk mempertahankan diri,” kata Biden kepada wartawan di Gedung Putih, seusai percakapan jarak jauhnya dengan Netanyahu.

Biden tidak menjelaskan lebih lanjut apa yang menjadi alasan di balik sikap optimismenya itu. Dia hanya, mengatakan tim keamanan nasionalnya sering melakukan kontak dengan rekan-rekannya di Israel, Mesir, Arab Saudi, dan Uni Emirat Arab untuk mencoba menyelesaikan konflik tersebut.

Umat Islam dunia mengecam keras aksi brutal Israel di Palestina sejak beberapa tahun lalu. Konflik ini seakan tak pernah memiliki ujung penyelesaian.(051)

Sumber : INews.com/Montt.com

No More Posts Available.

No more pages to load.