Mendarat, Pesawat Batik Air ID 6506 Kecelakaan

oleh
oleh
foto :. Dok-Net

BALI || LINTAS NUSANTARA.ID – Dunia penerbangan Indonesia kembali dikabarkan berduka. Meskipun, tidak ada korban jiwa namun 119 penumpang dan 4 orang kru awak kabin mengalami trauma. Insiden kecelakaan ini dialami pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan ID 6506 saat mendarat di bandara I Gusti Ngura Rai, Bali pada Sabtu (22/5/2021) pukul 09.30 WITA.

Kecelakaan terjadi, saat pesawat mendarat menabrak Garbarata (tangga belalai, red) . Batik Air melakukan penerbangan dengan rute Cengkareng-Denpasar Bali. Saat mendarat, pesawat menabrak Garbarata dan menyebabkan kerusakan pada bagian mesin.

Relation Manager Angkasa Pura I, Taufan Yudhistira membenarkan adanya insidem tersebut. Didalam pesawat terdapat 123 orang penumpang termasuk awak kabin. Kesemuanya selamat namun mengalami trauma.

Saat insiden kecelakaan terjadi, seluruh penumpang masih berada di dalam pesawat dan diminta untuk tetap diam menunggu imbauan turun dari kru pesawat.

“Pesawat sudah berhenti, tetapi tiba-tiba bergerak maju ke depan,” jelas Taufan dalam keterangannya di grup Bandara Airport Journalist, Minggu 23 Mei 2021, seperti dikutip dari Ringtimesbali.com.

Mesin mengalami kerusakan akibat insiden tak terduga. Kerusakan mesin dibagian kiri atas yang mengalami robek. Sementara, Garbarata tetap aman dan dapat difungsikan.

“Garbarata aman dan tetap beroperasi normal. Pesawat sudah dipindahkan ke area Apron yang lain dan sedang dalam investigasi,” terangnya.(007)

Sumber : Duniaoberita.com

Artikel ini telah tayang di Zonajakarta dengan judul : Pesawat Batik Air dengan 119 Penumpang Alami Kecelakaan di Bandara Ngurah Rai Bali, Ini yang Terjadi.

No More Posts Available.

No more pages to load.