Sabet Dua Piala Ajang Lomba Lagu Daerah Tingkat Provinsi, 2 Putri Kaur Diapresiasi Dispendik Bengkulu

oleh -1,909 views
oleh
Tim kontingen Kabupaten Kaur sabet dua piala sekaligus diajang lomba lagu daerah.(foto: Dok/LN)

KAUR || LINTAS NUSANTARA.ID – Dua putri terbaik Kabupaten Kaur kembali menorehkan nama harum Bumi Se’ase Seijean di Ajang kompetisi lomba lagi daerah se-Provinsi Bengkulu, Kamis (19/8/2021) di panggung tertutup Taman Budaya Bengkulu.

Dua piala diraih oleh kontingen Kabupaten Kaur mengharumkan nama daerah. Piala pertama diraih oleh Narti Utari menyandang piala Runnur Up dengan judul lagu Se’ase Seijean ciptaan Sirat Judin. Piala terbaik ketiga diraih oleh Mia Melinda denga judul lagu, Kerje Berampean ciptaan Kandri Kenambor.

Kontingen lomba lagu daerah tingkat provinsi dikomandoi oleh Sirat Judin atau yang lebih akrab disapa Dang Sirat ini mendapat apresiasi Dinas Pendidikan (Dispendik) Provinsi Bengkulu melalui UPTD Taman Budaya Bengkulu, Nirwan Sukandri.

Nirwan Sukandri sangat terkesan atas penampilan dua putri asal Kabupaten Kaur tersebut. Semua peserta Kaur berhasil memboyong piala yakni runnur up dan terbaik ketiga. Masing-masing kabupaten mengirim dua orang sebagai peserta lomba lagu daerah tingkat provinsi.

“Hebat, dua piala sekaligus diboyong putri Kabupaten Kaur. Ini adalah motivasi bagi pemuda dan pemudi di kabupaten lain untuk menjadi yang terbaik,” ungkap Nirwan Sukandri.

Terpisah, Dang Sirat kepada awak media mengatakan, sebagai pembimbing sekaligus pendamping Narti Utari dan Mia Melinda sangat bangga dan haru atas keberhasilan ini. Rasa percaya diri dan semangat menjadikan mereka kuat dan mampu menghadapi lomba dengan sempurnah.

“Alhamdulillah, anak-anak semangat dan percaya diri saat lomba. Sehingga, mampu menampilkan yang terbaik dan terbayar dengan dua piala sekaligus,” ucap Dang Sirat.

Keberhasolan Narti dan Mia merupakan motivasi bagi putra dan putri Kabupaten Kaur untuk mampu menciptakan kreasi dan prestasi mengharumkan nama baik daerah. Ucapan terima kasih atas dukungan pemerintah daerah tentunya sangat diapresiasi.

“Terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintah daerah yang telah mendukung serta menyupport putra, putri Kabupaten Kaur yang ikut dalam ajang lomba ini,” ujar Dang Sirat.

Harapan ke depan, tambah Dang Sirat. Pemerintah daerah membina serta membimbing putra dan putri yang memiliki potensi dalam mengukir nama baik daerah diajang perlombaan tingkat provinsi maupun nasional, ungkap Dang Sirat.(amr)

No More Posts Available.

No more pages to load.