,

Bantu Warga Isoman, Pemdes Karang Anyar I Review APBDes

oleh -1,535 views
oleh
Pemdes Karang Anyar I Kecamatan Kota Arga Makmur review APBDes bantu warga Isoman.(foto: Ucit/LN)

BENGKULU UTARA || LINTAS NUSANTARA.ID – Menindaklanjuti hasil pertemuan dengan Bupati Bengkulu Utara, Ir Mian dan Camat Kota Arga Makmur, Jon Kenedi, S. Sos terkait penanganan Covid-19 di desa, Jumat (27/8/2021) Pemdes Karang Anyar I gelar rapat review APBDes 2021.

Rapat dipimpin langsung Kades Karang Anyar I, Drs Saipul Bahri dan dihadiri oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD), perwakilan kecamatan, pendamping desa, pendamping lokal desa, perangkat dan tokoh masyarakat.

Hasil rapat review APBDes tersebut disepakati perubahan APBDes yakni, pengalihan anggaran pekerjaan fisik guna penanggulangan Covid-19 di desa. Tiga item pekerjaan fisik dialihkan yakni pembuatan plat deker sebanyak tiga titik dengan total biaya Rp 34,5 juta.

Pengalihan anggaran tersebut akan dipergunakan untuk persiapan pelaksanaan Isolasi Mandiri (Isoman) bagi warga yang terkonfirmasi Covid-19. Selain itu, anggaran akan dipergunakan untuk biaya pemakaman bagi warga yang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 dan pembelian Alat Pelindung Diri (APD) petugas dilapangan.

Hasil musyawarah dituangkan dalam berita acara rapat reviem APBDes yang ditandatangani bersama BPD dan tokoh masyarakat. Dengan pengalihan anggaran ini, maka perubahan APBDes disahkan guna penanganan Covid-19.(ucit)

No More Posts Available.

No more pages to load.