Desa Babulu Selatan Jadwalkan Jumat Bersih Rutin, Gotong Royong Rehab Bahu Jalan

oleh -692 views
oleh
Masyarakat Desa Babulu Selatan gotong royong perbaiki jalan rusak swadaya, Jumat (8/4/2022)

MALAKA || LINTAS NUSANTARA.ID – Pemerintah Desa (Pemdes) Babulu Selatan Kecamatan Koba Lima canangkan gerakan Jumat Bersih rutin tiap pekannya. Jumat (8/4/2022), masyarakat gotong royong rehab jalan utama desa yang mengalami kerusakan berat. Khususnya, pasca hujan yang mengguuyur.

Gotong royong Jumat Bersih ini dipimpin langsung Kades Babulu Selatan. Tujuan rehab jalan desa mengurangi resiko kecelakaan lalulintas khususnya kendaraan roda dua dan empat akibat buruknya akses jalan yang rusak berat.

Masyarakat mengagendakan gerakan Jumat Bersih, berkoordinasi dengan Kades mengantisipasi jalan yang rusak dan tergenang air pasca hujan turun. Salah seorang warga Desa Babulu Selatan, Raimundus Kehi kepada lintasnusantara.id mengungkapkan, agenda gotong royong pekan ini adalah perbaikan badan jalan. Perbaikan guna memperlancar akses kendaraan yang melintas.

“Gotong royong ini dilakukan demi kelancaran akses transportasi masyarakat. Menghindari kecelakaan akibaf buruknya kondisi jalan khususnya usai hujan,” kata dia.

Menurutnya, dari tahun-ketahun kondisi jalan tersebut yang mereka perbaiki saat ini masih sama. Sehingga, dengan niat baik dari masyarakat bersama Kades Babulu Selatan gotong royong merehab badan jalan rusak tersebut.

Pada saat kampanye Pilkada, banyak janji-janji untuk membangun jalan lebih baik. Namun, pada kenyataannya belum terealisasi sama sekali. Bahkan, sudah hampir pelaksanaan Pilkada lagi belum ada pembangunan seperti yang dijanjikan.

“Janji-janji politik pada saat kampanye Pilkada akan dibangun jalan desa ini. Namun, kenyataannya masih nol. Harapan masyarakat, janji tersebut dapat direalisasikan ditahun ini,” ungkapnya.(ans)

Pewarta : Toni Sanbein

No More Posts Available.

No more pages to load.