Miskin Ekstrim Dan Lansia Manau IX 2, Sumringah Terima BLT DD

oleh -34 views

KAUR||LINTAS NUSANTARA.ID – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2023 untuk mengentaskan kemiskinan ekstrim di desa, dasar itulah Pemerintah Desa (Pemdes) Manau IX 2 Kecamatan Padang Guci Hulu berikan bantuan warga miskin di desanya.

Camat Padang Guci Hulu Diharsan,S.Pd,M.T.Pd, Babinsa, Pendamping Desa (PD) dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) menjadi saksi penyerahan bantuan BLT-DD triwulan pertama ke 20 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Diharsan menyampaikan kepada warga penerima bantuan untuk dapat memanfaatkan bantuan pemerintah dengan bijak, apalagi bulan puasa sebentar lagi tiba.

“Yang perlu diingat oleh warga, sudah beberapa tahun ini pemerintah memprogram bantuan dari DD, di tahun 2024 mendatang belum tentu ada lagi program serupa,” ujar Diharsan dalam sambutan di kantor Desa Manau IX 2.

Lanjut Camat Padang Guci Hulu, dengan adanya bantuan paling tidak bisa sedikit meringankan beban warga miskin.

Kades Manau IX 2 Gunawan menjelaskan ada beberapa kriteria terdaftar sebagai KPM, seperti warga miskin ekstrim, Lansia dengan Kepala Keluarga Tunggal, ODGJ dan warga berpenyakit menahun.

“Tidak ada perbedaan dengan desa¬† lain di negeri ini, setiap warga terdaftar sebagai KPM menerima BLT DD sebesar 300 ribu rupiah per bulan, dibayar per triwulan,” jelas Gunawan.

Sambung Gunawan, untuk triwulan pertama ini tentu saja KPM menerima 900 ribu rupiah untuk bulan Januari, Februari dan Maret.(yel/ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.