Wabup Kaur : Terima Kasih Kepada Gubernur dan Kementerian Pariwisata dan Kepala Daerah Tetangga

oleh -517 views
oleh
Wabup Kaur, Herlian Muchrim, ST.

KAUR || LINTAS NUSANTARA.ID – Wakil Bupati (Wabup) Kaur, Herlian Muchrim, ST menyambut kedatangan rombongan kementerian pariwisata, Gubernur Bengkulu, Prof. Dr drh H Rohidin Mersyah, MMA dan tamu undangan dalam kegiatan opening Kharisma Event Nasional (KEN) Festival Gurita tahun 2023.

Dalam sambutannya, Wabup Kaur, Herlian Muchrim, ST menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran tamu undangan yang hadir dalam event nasional ini.

Wabup juga menyampaikan ucapan permohonan maaf atas ketidakhadiran Bupati Kaur, H Lismidianto, SH, MH. Beliau masih dalam masa pemulihan kesehatannya.

KEN Festival Gurita merupakan event yang tercatat dalam Musium Rekor Indonesia (MURI) dalam kategori sajian sate gurita terbanyak di Indonesia.

Tahun 2023 festival gurita di Kabupaten Kaur masuk dalam Kharisma Even Nasional (KEN) secara berkelanjutan. Festival gurita dinobatkan oleh Kementerian Pariwisata sebagai event nasional.

Kabupaten Kaur akan tetap berusaha mampu menjadi penggerak ekonomi nasional khususnya sektor pariwisata. Kabupaten Kaur memiliki potensi wisata yang beragam.

Festival gurita merupakan event daerah yang mendorong lahirnya kreasi kuliner dan wisata lokal. Diharapkan dapat mendorong daya jual produk lokal ditingkat nasional.

Keanekaragaman wisata bahari dan potensi lainnya dapat dikembangkan sebagai aset yang mendorong pertumbuhan ekonomi yang lebih maju.

“Event festival gurita diharapkan dapat mendongkrok ekonomi masyarakat dan pengembangan potensi Kabupaten Kaur,” ujar Wabup.

Hadir dalam KEN ini, Wabup Bengkulu Selatan, Wabup Lebong, Asisten Pemkab Pesisir Selatan, Walikota Pagar Alam, Bupati Lahat, Staf ahli Kabupaten Mukomuko dan pimpinan daerah dari kabupaten tetangga dan provins lain.

(amr)

No More Posts Available.

No more pages to load.