Zona Kuning Covid- 19, Kota Bengkulu Nihil Kasus Baru Terkonfirmasi Positif Covid- 19

oleh -3,255 views
oleh
Kota Bengkulu masuk zona kuning sebaran Covid-19.(foto: fer/LN)

KOTA BENGKULU || LINTAS NUSANTARA.ID – Tren kasus harian covid- 19 di Kota Bengkulu terus mengalami penurunan setiap harinya. Bahkan dalam satu hari kasus baru terkonfirmasi positif covid- 19 di Kota Bengkulu tercatat antara 0 hingga 2 kasus baru saja. Bahkan sejumlah rumah sakit rujukan covid- 19 di Kota Bengkulu saat ini hanya merawat sisa 2 pasien lama yang saat ini dalam tahap penyembuhan.

Hal tersebut seperti yang terjadi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Harapan Dan Doa Kota Bengkulu yang menjadi salah satu rumah sakit rujukan pasien covid- 19. di Rsud Harapan Dan Doa Kota Bengkulu sendiri saat ini hanya terdapat 2 pasien lama covid- 19 yang masih menjalani perawatan penyembuhan dan diperkirakan akan sembuh dalam waktu dekat.

Bahkan dua ruangan tenda darurat yang sebelumnya didirikan di depan Ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rsud Harapan Dan Doa Kota Bengkulu yang digunakan untuk merawat pasien baru covid- 29 pun saat ini telah dibongkar oleh petugas satgas covid- 19 Kota Bengkulu.

Direktur Rsud Harapan Dan Doa Kota Bengkulu, Lista Cerlyviera Mengatakan saat ini tren kasus covid- 19 di Kota Bengkulu terus mengalami penuruna setiap harinya, sehingga dari total 62 Bad tempat tidur yang telah disiapakan rumah sakit, saat ini hanya tersisa 2 Bad yang masih terisi untuk merawat dua sisa pasien lama covid- 19 dewasa. sedangkan untuk 60 Bad lainya sejak satu pekan lalu telah kosong.

“Di Rumah sakit kita saat ini hanya merawat sisa dua pasien lama yang diperikan akan sebuh dalam waktu dekat ini, Sedangkan untuk pasien lainya termasuk pasien anak yang terpapar virus covid- 19 telah pulang,”Jelas Lista.

Menurut Lista Cerlyviera menurunnya angka kasus covid- 19 di Kota Bengkulu ini disebabkan penerapan hidup dengan protokol kesehatan yang ketat serta Penerpan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diterapak Pemerintah Kota Bengkulu dan suntik vaksinasi covid- 19 yang terus dilakukan pemerintah bersama Tni-Polri serta elemen lainnya.

“Alhamdulilah penurunan jumlah kasus covid- 19 ini disebebkan meningkatnya kesadaran masyarakat untuk mulai menerapakan hidup sehat dengan menerapak Protokol kesehatan yang ketat dan ppkm serta suntik vaksinasi yang terus di kebut pemerintah Kota Bengkulu saat ini,”Terangnya.

Saat ini wilayah Kota Bengkulu masuk dalam wilayah Zona Kuning Covid- 19 dengan tingkat resiko Rendah, Dengan jumlah kasus harian terkonfirmasi positif covid- 19 di Kota Bengkulu hanya antara 0 hingga 2 kasus baru saja setiap harinya. Sedangkan untuk tingkat pasien terkonfirmasi positif covid- 19 yang sembuh selama pandemi melanda mencapai 8.551 kasus. Kota Bengkulu sendiri saat ini menerapkan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 2.

Sedangkan untuk capai suntik vaksinasi covid- 19 di Kota Bengkulu sendiri saat ini untuk dosis pertam telah menembus angka 69 persen, dosis kedua menembus angka 50 persen dan dosis ketiga baru mencapai 25 persen. Sedangkan untuk ketersedian stok vaksinasi di Uptd Farmasi Kota Bengkulu masih terbilang cukup aman dengan jumlah stok vaksin jenis Sinovac masih tersedia sebanyak 1.616 dosis dan untuk vaksin jenis Moderna sebanyak 8 ribuan dosis.

Meski mengalami tren penurunan kasus covid- 19 masyarakat di himbau untuk tidak lengah atau abai untuk menerapkan protokol kesehatan covid- 19 sehingga tidak terjadi kembali ledakan baru kasus covid- 19 di Kota Bengkulu. (Fee)

No More Posts Available.

No more pages to load.