,

Tanggap Bencana, Bupati Bengkulu Utara Instruksikan OPD Bergerak Cepat

oleh -2.541 views

LINTAS NUSANTARA.ID, BENGKULU UTARA – Pascakebakaran yang menghanguskan los pasar Purwodadi Kecamatan Kota Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara, Minggu (4/4/2021). Bupati Ir Mian instruksikan seluruh jajaran OPD terkait bergerak cepat. Mengingat, pasar ini merupakan urat nadi roda perekonomian masyarakat.

Dalam kunjungannya dilokasi kebakaran, Senin (5/4/2021), Mian menginstruksikan OPD jajarannya segera mengambil langkah. Selain mendata nilai kerugian, evakuasi, pembersihan puing sisa kebakaran dan segera mendirikan lapak sementara bagi pedagang.

Didampingi Kapolres BU, AKBP Anton Setyo Hartanto SIK, MH, Sekda Dr Haryadi berserta Kepala dan perwakilan OPD BU, Bupati Mian mengimbau kepada Kepala OPD yang membidangi untuk segera melakukan pendataan setiap pedagang yang tertimpa musibah kebakaran pada senin dini hari tadi.

“Saya minta untuk dilakukan pendataan segera, saya deadline dua hari sudah harus clear,” tegas bupati.

Selain itu, Bupati Mian minta anggota Satpol-PP, Dinas Perhubungan, DLH dan Dinas Sosial melalui Tagana untuk turut kelokasi kebakaran guna mengevakuasi puing puing dan material sisa kebakaran yang telah di backup oleh pihak TNI/Polri.

Dalam kesempatan itu pula, bupati mengamanatkan kepada Kepala Disperindag untuk mendirikan lapak sementara, agar para pedagang yang dapat kembali beraktifitas seperti semula.

“Tolong Satpol-PP, Dishub Dan Dinsos segera turun kelokasi untuk membersihkan puing-puing dan Material yang ada. Dan kepada Disperindag tolong di dirikan lapak sementara setelah proses evakuasi selesai,” tandasnya. (**)

Sumber: Rilis Kominfo Bengkulu Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *