Dongkrak Ban Pecah, Truk Muatan 9 Ton TBS Asal Lampung Terbalik Di Seranjagan

oleh -1,813 views
oleh

LINTAS NUSANTARA.ID, KAUR – Nahas dialami truk col diesel warna kuning Nopol BE 9067 X dikemudikan Priyono (33) warga Desa Suka Maju Kecamatan Ngarang Kabupaten Pesisir Barat Lampung, Minggu (28/2/2021), Minggu (28/2/2021) pukul 09.00 WIB.

Pasalnya, truk bermuatan 9 ton Tandan Buah Segar (TBS) tujuan pabrik Crude Palm Oil (CPO) di Desa Beriang Tinggi Kecamatan Tanjung Kemuning mengalami pecah ban belakang dikawasan Tebing Seranjangan Desa Tanjung Harapan Kecamatan Semidang Gumay.

Truk yang dikemudikan oleh Priyono ini kemudian diparkir ditepi jalan guna pergantian ban serep. Usai didongkrak, sopir akan memasang ban serep sebagai pengganti. Tiba-tiba, dongkrak yang terpasang menahan beban pecah.

Akibatnya, truk bergerak dan berjalan dengan sendirinya karena posisi jalan yang menurun. Tak ayal, sopir langsung berlari menghindari truk yang bergerak. Kemudian, truk terbalik dibadan jalan dan muatan TBS berhamburan dijalan.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden kecelakaan tunggal ini. Namun, sopir mengalami kerugian material. Guna mengevakuasi TBS, sopir menunggu truk estapet yang akan melanjutkan menuju pabrik CPO.

Kapolsek Kaur Tengah Polres Kaur, Iptu Samsul Rizal, SH membenarkan adanya kecelakaan tunggal yang dialami truk bermuatan TBS di kawasan Tebing Seranjangan.

“Ya, ada kecelakaan tunggal dikawasan Tebing Seranjangan bermuatan TBS dari Lampung. Tidak ada korban jiwa dalam insiden kecelakaan ini,” ujar Kapolsek.(amr)

No More Posts Available.

No more pages to load.