Covid-19 Kian Mengganas, 9 Tenaga Medis Puskesmas Terpapar

oleh -2,058 views
oleh
Foto: Ilustrasi Net Covid-19

KAUR || LINTAS NUSANTARA.ID – Peringatan keras bagi masyarakat untuk lebih hati-hati dan waspada terhadap penyebaran Covid-19. Informasi terakhir, sembilan tenaga medis di salah satu Puskesmas di Kabupaten Kaur dikabarkan positif terpapar Covid-19 hasil pemeriksaan PCR test kemarin. Hari ini, dijadwalkan pelaksanaan sterilisasi Puskesmas guna mencegah penyebaran.

Layanan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas ini sementara waktu ditutup hingga kondisi benar-benar normal kembali. Sementara, sembilan tenaga medis ini akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut yakni metose swab.

Kasus terpaparnya Covid-19 ini menyusul setelah kepala Puskesmas yang lebih awal positif setelah hasil swab dan diisolasi di RSUD Kaur. Bahkan, satu balita anak kepala Puskesmas ikut diisolasi.

Disiplin dalam penerapan Prokes wajib ditingkatkan bagi masyarakat. Demi menghindari penyebaran lebih luas lagi. Meskipun sudah divaksin, namun tetap wajib mengikuti Prokes yang diinstruksikan pemerintah.

“Ya, kabar begitu, sembilan tenaga medis di Puskesmas terpapar Covid-19. Hasil pemeriksaan metode PCR test menyatakan positif,” ungkap salah seorang warga Kecamatan Tanjung Kemuning, Jusranadi (48).(amr)

No More Posts Available.

No more pages to load.