,

Terindikasi Palsu, Polisi Amankan 25 Ton Pupuk Mutiara

oleh -1,551 views
oleh
Foto : Net

BENGKULU SELATAN || LINTAS NUSANTARA.ID – Sedikitnya 25 ton pupuk jenis mutiara terindikasi palsu diamankan polisi, Kamis (4/11/2021). Pupuk mutiara yang diduga palsu ini diamankan Polsek Pino Raya Polres Bengkulu Selatan. Pupuk mutiara ini di berasal dari Pulau Jawa yang dipasok untuk wilayah Kecamatan Pino Raya.

Pupuk yang diduga palsu ini diamankan polisi disebuah rumah kontrakan di kawasan Desa Selipi Kecamatan Pino Raya. Pupuk tersebut akan diedarkan kepatani di kawasan ini. Kasus ini dilimpahkan Polsek Pino Raya ke Unit Tipidter Satreskrim Polres Bengkulu Selatan guna ditindaklanjuti.

Dikabarkan sebelumnya, polisi mengamankan dua terduga pengedar pupuk palsu asal Jawa Tengah yakni Ad dan rekannya PA. Keduanya diamankan saat akan menjual pupuk palsu kesalah seorang petani di Kecamatan Pino Raya.

Selain mengamankan dua terduga pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu unit mobil pick up jenis mitsubishi L300 warna hitam. Kecurigaan polisi atas peredaran pupuk mutiara palsu ini dari harga jual yang jauh lebih murah dibanding harga eceran di toko pertanian.

Berawal dari kecurigaan tersebut, polisi mencari informasi dan terus menelusuri asal pupuk dan peredarannya. Setelah dipastikan informasi tersebut, baru dilakukan pengintaian saat suplai pupuk yang diduga palsu tiba di Kecamatan Pino Raya.(amr)

No More Posts Available.

No more pages to load.