Meteran Air Pamsimas 2019 Hanya Hiasan, Air Tak “Ngocor”

oleh -4,881 views
oleh
Gambar ilustrasi Bangunan Pamsimas Kementerian PUPR tahun 2019.(foto: Net)

KAUR || LINTAS NUSANTARA.ID – Program pembangunan Pamsimas tahun 2019 meninggalkan kesan tidak baik bagi masyarakat pemanfaat. Pasalnya, meteran air yang dipasang tepat didepan rumah warga hanya menjadi hiasan belaka. Air yang diharapkan mengalir ke rumah ternyata tak pernah “ngocor” setetespun.

Padahal, pembangunan sumur bor yang dibiayai uang negara ratusan juta ini bertujuan sangat baik guna memenuhi kebutuhan air bersih. Namun, pada kenyataannya air tak pernah sampai ke rumah. Meskipun, sudah dipasang meteran air layaknya meteran milik PDAM, akan tetapi air tidak dirasakan warga.

Entah memang kontrak kerja pembangunan Pamsimas baru sebatas pemasangan meteran dan memang belum mengalirkan air. Atau memang pekerjaannya yang belum selesai. Karena itu, diharapkan air Pamsimas dapat mengalir ke rumah sebagaimana harapan masyarakat pengguna manfaat.

Guna memastikan ini, tentunya masyarakat berharap agar kiranya dinas terkait dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dapat mengecek langsung ke lokasi pembangunan Pamsimas. Jika benar kontrak kerja sebelumnya baru sebatas pemasangan meteran dan belum mengalirkan air, maka diharapkan dapat dianggarkan tahun 2022.

Sayang jika meteran rusak tanpa belum sempat dimanfaatkan warga. Mengingat, sudah dua tahun meteran terpasang namun belum mengalirkan air.

“Mudah-mudahan, tahun 2022 nanti air dapat mengalir kerumah. Sehingga program Pamsimas benar memberi manfaat kepada warga,” ujar Luiswan (49) warga Kecamatan Tanjung Kemuning,. Sabtu (21/11/2021).(amr)

No More Posts Available.

No more pages to load.