Di Duga Dana 20% Ketahanan Pangan Desa Gunung Tiga II Diduga Mark Up

oleh
oleh

KAUR||LINTAS NUSANTARA.ID – Dana Desa (DD) 20% Ketahanan Pangan Desa Gunung Tiga II Kecamatan Semidang Gumay Kabupaten Kaur Bengkulu diduga mark up. Pasalnya, bangunan jalan usaha tani rabat beton yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Gunung Tiga II tahun anggaran 2022 diduga melebihi standar dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kaur.

Berdasarkan pantauan awak media di lapangan bahwa jalan rabat beton dengan ukuran 75 x 2,5 x 0,20 Meter. Dengan biaya Rp.119.923.000,-

Saat dikonfirmasi mengenai hal ini Kades Desa Gunung Tiga II menerangkan bahwa, pekerjaan tersebut merupakan hasil kesepakatan masyarakat Desa Gunung Tiga II dan hasil pekerjaan telah selesai.

“Pekerjaan telah selesai, kalau ada temuan pasti saya kembalikan paling kisaran 10 sampai 20 juta tidak sulit bagi saya untuk mengembalikannya,” sampai Kades Meriyadi di Balai Desa, Senin (08/05/2023).

Berdasarkan data yang terhimpun dari media ini, penggunaan DD Gunung Tiga II tahun 2022 selain rabat beton ada juga pemasangan terali Balai desa dengan pagu dana 34 jutaan.

Isnpektur Daerah Harika melalui Inspektur Pembantu (Irban) 3 Merwan Tabrani
saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp guna menanyakan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) pada tahun 2022 sampai berita ini diterbitkan belum ada balasan.(tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.