PWI Aceh Barat Tolak Hewan Kurban PT Mifa Bersaudara

oleh -368 views
oleh
PWI Aceh Barat tolak sapi kurban PT Mifa Bersaudara.

MEULABOH || LINTAS NUSANTARA.ID – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten Aceh Barat tolak rencana penyerahan sapi kurban Idul Adha 1444 H tahun 2023, kepada PWI dari PT. Mifa Bersaudara.

Pihak perusahaan meminta pihak PWI untuk datang ke kantor pelabuhan Desa Peunaga Cut Ujong, Kecamatan Meureubo untuk serah terima hewan kurban, pada Selasa (hari ini).

“Terimakasih atas perhatiannya dan niat baik perusahaan kepada PWI, tetapi kita mohon maaf, hasil kesepakatan teman-teman PWI di Aceh Barat, kami belum bisa menerima pemberian PT. Mifa Bersaudara karena masih banyak masyarakat sekitar tambang yang lebih layak menerima bantuan itu,” ungkap Ketua PWI Aceh Barat Sa’dul Bahri.

Sebelumnya, layangan surat undangan perusahaan tambang batubara PT. Mifa Bersaudara masuk ke Kantor PWI Aceh Barat, meminta ‘kehadiran wartawan’ pada acara serah terima hewan qurban Selasa (27/6/2023) pagi di kantor pelabuhan Desa Peunaga Cut Ujong, Kecamatan Meureubo.

Merespon undangan tersebut dinilai malah membuat kegaduhan di tengah wartawan yang tergabung dalam wadah PWI Aceh Barat, hingga hasil rapat bersama pada Senin sore, sepakat menolak hewan ternak kurban pemberian PT. Mifa Bersaudara.

“Tidak bisa diterima daging itu, pemahaman teman-teman (jurnalis) masih banyak masyarakat di Meulaboh yang lebih layak untuk menerima bantuan daging itu. Mohon maaf saudara saya dari perusahaan tambang,” ungkap Sa’dul.

Selain itu, sambung Ketua PWI Aceh Barat, hubungan mayoritas jurnalis dan perusahaan tambang batubara kurang harmonis lantaran terlalu sulit memperoleh konfirmasi disaat diperlukan.

“Capek juga selalu dengar keluhan teman-teman wartawan tentang PT. Mifa Bersaudara yang sulit di wawancara, lebih bagus kami tolak saja sapi qurban itu,” tutup Sa’dul.(Muh)

No More Posts Available.

No more pages to load.