, ,

32 KPM Desa Karang Anyar I Terima BLT-DD Bulan Kelima dan Enam

oleh -7,375 views
oleh
Kades Karang Anyar I, Saipul Bahri menyerahkan BLT-DD kepada KPM.(foto: ucit/LN)

BENGKULU UTARA || LINTAS NUSANTARA.ID – 32 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Karang Anyar 1 Kecamatan Kota Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara, Kamis (5/8/2021) menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) bulan kelima dan enam bantuan uang tunai senilai Rp 300 dan langsung dua bulan ini diperuntukkan bagi warga miskin sesuai kriteria yang ditetapkan.

Penyaluran BLT-DD pada prinsipnya dilakukan setiap bulan selama setahun. Namun, karena banyaknya prosedur dan proses pencairan maka untuk bulan kelima ini baru dapat dicairkan saat ini. Oleh karenanya, setelah pencairan bulan lima langsung bulan keenam ini akan kembali dicairkan untuk bulan ketujuh.

Kades Karang anyar 1, Saipul Amri menyampaikan kepada warganya, bahwa bantuan ini merupakan program nasional berlaku diseluruh wilayah Indonesia. Bantuan bersumber dari DD tahun 2021. Penerima manfaat melalui proses panjang penjaringan dan verifikasi tim desa, kemudian dibahas bersama BPD dan pemerintahan desa, baru kemudian ditetapkan.

“Syukuri dan manfaatkan BLT-DD ini dengan baik guna memenuhi kebutuhan hidup. Jangan dipergunakan untuk hal yang negatif,bantuan ini jangan dinilai dari besarannya. Namun, sebagai bentuk perhatian pemerintah yang mengatur peraturan guna rancangan prioritas penggunaan DD tahun 2021,”pesan Kades.

Kegiatan berjalan tertib dengan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat. Demi menjaga kesehatan dan keselamatan bersama, kesadaran dan pengertian masyarakat sangat membantu dalam pencegahan penyebaran virus.(ucit/adv)

Warga penerima manfaat BLT-DD menungu giliran dengan tertib.
Kades Karang Anyar I serahkan BLT-DD kepada warga.

No More Posts Available.

No more pages to load.