,

Desa Datar Ruyung Kecamatan Arga Makmur Rampungkan Pekerjaan DD Ditahun 2020 Dan 2021

oleh -1,598 views
oleh
Tim cek hasil pekerjaan fisik desa yang dibiayai Dana Desa.(foto: Nadit-LN)

BENGKULU UTARA || LINTAS NUSANTARA.ID – Pemerintah Desa Datar Ruyung Kecamatan Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara merampungkan pekerjaan fisik pembangunan yang dibiayai Dana Desa (DD) tahap ketiga dan tahap ke satu.3  titik pekerjaan fisik, pekerjaan.Rabat beton didusun II,Rehabilitasi Drenase Didusun III ditahun 2020,dan disambung pembangunan tembok penahan tanah(TPT) didusun II.ditahun 2021 tahap pertama

Kades Datar Ruyung,Herman Robin dalam kegiatan monitoting dan evaluasi pekerjaan oleh tim kecamatan, Jum’at (25/6/2021) yang dipimpin lamgsung Camat Kota Arga Makmur,yang diwakili oleh , Kasi PMD Sudirman, S. Sos, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Desa (PD), Pendamping Lokal Desa (PLD) mengatakan, kegiatan pembangunan fisik sudah rampung 100 persen.

“Dalam proses pekerjaan ini, kami menyadari banyak kekurangan. Mengingat, masih rendahnya sumber daya manusia desa. Terima kasih atas bimbingan dan perhatian tim kecamatan, Bhabinkamtibmas, Babinsa serta PD dan PLD yang sudah membantu dan hasil pekerjaan sehingga menghasilkan pekerjaan yang maksimal,” Herman Robin .

Lanjut,Kasi PMD Sudirman, S.Sos mengatakan, latihan dan evaluasi ini dilakukan kepada seluruh desa se-Kecamatan Arga Makmur. Pemantauan dan evaluasi dilakukan tiga kali dalam pelacakan tahap pertama, kedua dan ketiga.

Monitoring dan evaluasi dalam rangka pembinaan, bukan untuk mencari kesalahan dalam pekerjaan yang bersumber dari DD. Sehingga jika ada yang kurang tepat dapat dilakukan perbaikan agar tidak menyebabkan masalah hukum di kemudian hari.

“Pesan kepada desa agar hati-hati dalam menggunakan anggaran DD. Sekecil apapun yang dikeluarkan butuh laporan pertanggungjawaban. Hasil pemantauan dan evaluasi disampaikan langsung ke desa untuk ditindaklanjuti demi mencegah adanya penyimpangan yang berujung pada masalah hukum,” tutup Sudirman,S.sos.(nadit/adv)

No More Posts Available.

No more pages to load.