Camat Kota Arga Makmur Gelar Vaksin Masal Cegah Penyebaran Covid-19

oleh -834 views
oleh
Vaksinasi di SMPN 05 Bengkulu Utara.(foto: iswan)

BENGKULU UTARA || LINTAS NUSANTARA.ID – Pemerintah Desa Senali Kecamatan Kota Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara bersama Puskemas Perumnas Purwodadi vaksinasi di Sekolah SMPN 05 Bengkulu Utara, Rabu (3/10/2021).

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Puskesmas Perumnas, Satgas Covid-19 kecamatan,Kepala Desa Senali beserta perangkat dan undangan lainnya.

Pemberian vaksinasi Covid-19 ini sebagai langkah Kecamatan Kota Arga Makmur Bengkulu Utara untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Desa Senali Dan Sekitarnya. Masyarakatpun begitu antusias untuk datang kesekola SMPN 05 Bengkulu Utara.

Kepala Puskesmas Perumnas, Asrofi,SKM M.KS mengatakan, bahwa sebanyak 304 vaksin berjenis Sinovac di siapkan tidak terbatas warga masyarakat Desa sekitar desa senali.

Kami siapkan vaksin sebanyak Mungkin, akan tetapi tidak semua orang bisa di vaksin. Ada tahapan di screning yang harus dilalui kalau lolos lanjut vaksin. Jadi meskipun banyak yang mendaftar kita terima saja dulu, nanti diperiksa oleh petugas,” ujarnya.

Masih kata Asrofi,SKM M.KS syarat untuk dilakukan vaksin Sinovac yaitu usia 18 tahun ke atas. serta tidak mempunyai penyakit penyerta.

Jadi, harapan kami kepada masyarakat yang akan di vaksin agar memberikan keterangan yang benar kepada petugas,“ jelasnya.

Kami juga berharap kepada seluruh Desa terutama yang akan menggelar Pilkades agar mematuhi ajakan pemerintah untuk vaksin karena selain menerapkan prokes juga melakukan vaksin untuk menurunkan angka Covid-19,” tambahnya.

Sementara itu, Camat Kota Arga Makmur,Syafaruddin S.St,M.Si mengatakan, bahwa antusias masyarakat untuk mengikuti vaksinasi sangat tinggi. Hal ini terlihat dari banyaknya warga yang hadir ke Sekolah SMPN 05, untuk di vaksin pada hari ini.

“Antusias masyarakat sangat tinggi. kami sudah bekerja sama dengan pihak terkait untuk ikut mensukseskan pemberian vaksin ke masyarakat ini,” ujarnya.

Jadi, bagi warga yang belum mendapatkan jatah vaksin hari ini kita jadwalkan lagi yang belum mendapatkan vaksin dihimbau untuk datang kegiatan “Serbu Vaksin” besok tgl 4 Novembr 2021 di 4 titik/lokasi yg sudah disiapkan yaitu Posko Covid Kab, Puskesmas Arga Makmur, puskesmas Perumnas dan SMK-1 (SMEA).imbuhnya.

Ia mengimbau, agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan mengikuti anjuran Pemerintah.

“Masyarakat diimbau untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes),” ucapnya.(iswan)

No More Posts Available.

No more pages to load.