Tower Signal Desa Tanjung Dalam Belum Optimal

oleh -1,914 views
oleh
Tower Telkomsel di Desa Tanjung Dalam Kecamatan Tetap.(foto: Kominfo Kaur)

KAUR || LINTAS NUSANTARA.ID – Meskipun sudah dioperasikan sejak 31 Desember 2021, namun layanan signal tower Desa Tanjung Dalam Kecamatan Tetap Kabupaten Kaur belum berjalan normal.

Masyarakat Desa Tanjung Dalam, Kepahyang, Babat dan Tanjung Agung mengeluhkan layanan signal pasca pengoperasian tower. Pasalnya, signal masih kelam timbul. Apalagi, saat pemadaman listrik signal ikut mati total.

Menyikapi keluhan masyarakat tersebut, Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Kaur dalam waktu dekat berkoordinasi dengan Telkomsel dan pelaksana pekerjaan pembangunan BTS guna mencari solusi mengatasi keluhan warga tersebut.

“Kita berharap, ketika awal membangun datang menampakkan muka dan hendaknya selesaipun menampakkan punggung. Sehingga, komunikasi terjalin dengan baik, sinergi dan kolaborasi untuk menuntaskan daerah blank spot di Kabupaten Kaur,” ujar Plt Kadis Kominfo dan Persandian, M Jarnawi, M. Pd.

Desa Tanjung Dalam sudah memiliki Kabel Udara (KU). Sehingga, memudahkan desa ini memiliki wifi. Tentunya, ada persyaratan yang harus di penuhi oleh desa.

“Mari berkolaborasi dengan Kominfo untuk memenuhi infrastruktur digital di desa masing-masing,” ungkap Jarnawi.(amr)

No More Posts Available.

No more pages to load.