Antisipasi PMK dan Konflik Kenaikkan BBM, Polsek Semidang Alas Gelar FGD

oleh -1,168 views
oleh
Polsek Semidang Alas Polres Seluma gelar FGD penanganan PMK dan dampak kenaikkan harga BBM, Rabu (31/8/2022).(rozali/linnas)

SELUMA || LINTAS NUSANTARA.ID – Polsek Semidang Alas bersama Tripika gelar Foku Group Discussion (FGD), Rabu (31/8/2022). FGD mengusung tema penanganan penyebaran virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak. Kemudian, FGD juga membahas dampak kenaikkan harga BBM diwilayah hukum Polsek Semidang Alas.

FGD digelar diruang Aula Kecamatan Semidang Alas. FGD menghadirkan, Kapolsek, Iptu Suprapto, SH, MH, Camat, kepala KUA, Danramil, BP3K, Lurah dan Kepala Desa (Kades). Peserta FGD berasal dari pemilik hewan ternak dan perwakilan pengguna BBM.

Kapolsek Semidang Alas, Iptu Suprapto, SH, MH menyampaikan terkait penanganan penyakit PMK pada hewan ternak terjadi di wilkum Polsek Semidang Alas agar kiranya para peternak bersama mencegah meluasya penyebaran penyakit denga melakukan langkah-langkah antisipasi dgn pencegahan dengan tidak menerima sapi/ternak dari luar daerah yg terjangkit virus PMK.

Sementara itu, Camat Semidang Alas menyambut kegiatan FGD yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Semidang Alas oleh Polsek ini dengan sangat positip. Camat beserta lurah dan para Kades di Semidang Alas mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Semidang Alas yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut.

Pemateri dari BP3K Kecamatan Semidang Alas menyampaikan langkah pencegahan terkait penyebaran virus PMK di Kecamatan Semidang Alas dan cara penanganan serta perawatan apabila sapi atau hewan ternak yang sudah terjangkit Virus PMK dan dilanjutkan kegiatan diskusi kendala yang dihadapi peternak dalam penanganan penyakit pada hewan ternak PMK.

FGD berjalan lancar dan tertib. Masyarakat menyambut baik FGD karena menambh wawasan dan pengetahuan terkait virus PMK. Selain itu, masyarakat juga dapat mengerti mengapa pemerintah menaikkan harga BBM.(rzl)

No More Posts Available.

No more pages to load.