Lawan Dan Tangkap Begal, Lima Pemuda Rejang Lebong Bakal Terima Reward Polri

oleh -433 views
oleh
Polres Rejang Lebong Polda Bengkulu konfrensi pers penangkapan pelaku begal.(TBNews)

REJANG LEBONG || LINTAS NUSANTARA.ID – Keberanian dalam melawan aksi begal di Kabupaten Rejang Lebong, lima pemuda yang tergabung dalam Kelompok Sadar Wisata (Pokdarws) In bakal menerima reward atau penghargaan dari Polri.

Hal ini diungkap Kapolres Rejang Lebong Polda Bengkulu, AKBP Tonny Kurniawan, S. IK melalui Kapolsek Bermani Ulu Ipda Ibnu Sina Alfarobi, S. Sos dalam konfrensi pers yang digelar di Mapolres Rejang Lebong, Jumat (2/9/2022).

Terduga pelaku begal berinisial Ra warga Desa Tebat Pulau Kecamatan Bermani Ulu ini berhasil ditangkap oleh lima pemuda ini saat melancar aksi begal di kawasan Jembatan Dua Kebun Teh Kecamatan Bermani Ulu pada tanggal 31 Agustus 2022 pukul 23.30 WIB.

Konfrensi pers ini menghadirkan langsung terduga pelaku yakni Ra. Pria bertubuh gempal dan dipenuhi tato disekujur tubuhnya dalam kondisi tangan diborgol. Selain itu, polisi juga memperlihatkan sebilah pedang berukuran panjang ini sebagai barang bukti yang dipergunakan oleh pelaku begal saat beraksi.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Tonny Kurniawan, SIK melalui Kapolsek Bermani Ulu Ipda Ibnu Sina Alfarobi, S. Sos menyampaikan bahwa dalam waktu dekat Polri akan memberikan Reward atau penghargaan kepada Juanda Effendi (28), Ardian Syahputra (23), Fata Kusuma (23), Arif Munandar (26) dan Devis Ronaldo (22).

“Kami malam itu hampir saja jadi korban begal, alhamdulillah kami bersama warga kompak menangkap Ra terduga pelaku yang bersenjata pedang panjang,” ujar Juanda dengan nada malu-malu ketika dihubungi via telpon.

Juanda dan kawan-kawan telah menunjukkan keberaniannya menangkap terduga begal demi menciptakan Kamtibmas yang kondusif bersama Polri.

“Kami mengucapkan terimakasih banyak atas keberanian lima pemuda ini yang telah membantu menciptakan Kamtibmas diwilayah Bermani Ulu,” ujar Kapolsek Bermani Ulu Ipda Ibnu Sina Alfarobi, S. Sos didepan awak media.

Diharapkan peran masyarakat dalam melawan pelaku begal semakin meningkat. Sehingga, dapat membantu aparat kepolisian memberantas segala bentuk kejahatan. Khususnya di wilayah hukum Polres Rejang Lebong.(med)

No More Posts Available.

No more pages to load.