Problem Solving, Anggota Bhabinkamtibmas Dibacok Warga, Dua Jari Nyaris Putus

oleh -671 views
oleh
Foto : NKRIPOST

NTT || LINTAS NUSANTARA.ID – Nahas dialami Aipda Sahrul Ramadan anggota Bhabinkamtibmas Polres Manggarai Barat Polda NTT, Jumat (17/2/2023). Ia menjadi korban kekerasan dan penganiayaan warga saat sedang bertugas.

Dua jari tangan Aipda Sahrul Ramadan nyaris putus akibat dibacok warga yang diduga kuat pelaku pemukulan terhadap warga setempat.

Aipda Sahrul Ramadan menerima laporan warga bahwa ada keributan di Desa Golo Pongkor. Mendapat laporan tersebut, anggota Bhabinkamtibmas ini langsung mendatangi rumah Kades guna membantu menyelesaikan persoalan.

Namun, niatnya untuk menyelesaikan problem solving ini justru menjadi bencana bagi dirinya.

Setibanya di rumah Kades, Aipda Sahrul Ramadan melihat hanya ada korban pemukulan dan Kades. Setelah ditanyakan, pelaku masih berada di rumahnya.

Mendengar keterangan tersebut, Aipda Sahrul Ramadan mendatangi rumah pelaku pemukulan guna diselesaikan. Namun, baru tiba dan belum sempat bicara, pelaku langsung mencaci maki Aipda Sahrul Ramadan.

Pelaku keluar rumah sembari membawa senjata tajam dan menghampiri anggota Bhabinkamtibmas. Pelaku langsung mengarahkan senjata tajamnya ke arah polisi ini.

Aipda Sahrul Ramadan menghindar dan mengeluarkan senjata api dan menembak ke udara sebagai peringatan. Namun, pelaku tidak menghiraukan dan terus mengayunkan senjata tajamnya.

Aipda Sahrul Ramadan menghindar dengan cara meninggalkan pelaku. Namun, kakinya terpeleset dan dan terjatuh. Pelaku mengayunkan senjata tajam kearah tubuh korban.

Dengan cekatan, senjata tajam ditangkis menggunakan tangan yang menyebabkan dua jari tangannya nyaris putus dibacok pelaku.

Aipda Sahrul Ramadan berhasil melarikan diri dan diselamatkan warga. Kemudian dilarikan ke rumah sakit guna mendapat perawatan medis.

Kejadian ini dibenarkan Wakapolres Manggarai Barat, Kompol Sepuh Ade Irsyam Siregar. Wakapolres menjelaskan korban sudah dirawat di rumah sakit di Labuan Bajo Manggarai Barat.

“Korban mengalami luka bacok, dua jari tangannya nyaris putus dibacok pelaku,” ujar Wakapolres.

Tidak berselang lama, team Opsnal Satreskrim Polres Manggarai Barat berhasil menangkap pelaku pembacokan terhadap Aipda Sahrul Ramadan. Pelaku kabur dan bersembunyi di Kampung Lambur Desa Tiwu Nampar.

“Pelaku sudah diamankan di Mapolres guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” terang Wakapolres.

Peristiwa ini menjadi pembelajaran bagi anggota Bhabinkamtibmas di Indonesia agar lebih waspada dan hati-hati. Menjaga keselamatan diri saat menjalankan tugas serta tetap selalu siaga.(amr/NKRIPOST)

No More Posts Available.

No more pages to load.