Triwulan Pertama BLT-DD Pancur Negara Rampung Disalurkan

oleh -136 views
oleh

KAUR||LINTAS NUSANTARA.ID – Dua Puluh Warga Miskin Ekstrem Desa Pancur Negara Kecamatan Kaur Utara terima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Triwulan Pertama Tahun 2023.

BLT-DD disalurkan secara simbolis oleh Kades Pancur Negara Risdianto di balai desa setempat disaksikan oleh Ketua BPD Pancur Negara, Pendamping Desa (PD), Pendamping Lokal Desa (PLD), Bhabinkamtibmas, Babinsa  dan dari perwakilan Kantor Kecamatan Kaur Utara, Jumat (17/3/2023).

Kades Pancur Negara dalam sambutanya mengatakan dengan jelas mengintruksikan Perangkat Desa (Perades) untuk merampungkan penyaluran BLT-DD triwulan pertama ini.

“Saya berharap dengan bantuan ini, masyarakat dapat memanfaatkan dan menyambut bulan puasa dengan hati lega,” kata Risdianto.

Penyaluran BLT DD ini juga menindaklanjuti dari arahan kementerian pusat untuk menurunkan angka kemiskinan ekstrem.

“Setiap KPM menerima bantuan 300 ribu rupiah per bulanya, namun untuk proses menyaluranya warga menerima per tiga bulan dengan besaran dana 900 ribu rupiah, untuk Bulan Januari, Februari dan Maret tahun 2023,” jelas Risdianto.

Lanjut Risdianto, BLT DD ini diperuntukkan bagi masyarakat miskin yang tidak bisa berpenghasilan atau tidak mampu bekerja atau sakit menahun. Sehingga mereka berhak mendapatkan BLT sesuai peraturan Kemendes No 8 Th 2022.

“Ia, semoga saja dengan adanya bantuan dari Pemerintah Pusat yang disalurkan melalui Pemerintah Desa, dapat sedikit meringankan beban warga miskin,” tutup Risdianto.(yel/ADV).

No More Posts Available.

No more pages to load.