,

Susun Perencanaan Pembangunan Desa Tahun 2022, Desa Tanjung Raman Musdes

oleh -1,580 views
oleh
Musdes RKPDes Tahun 2022 Desa Tanjung Raman Kecamatan Kota Arga Makmur.(foto: Ucit/LN)

BENGKULU UTARA || LINTAS NUSANTARA.ID – Dalam rangka penyusunan perencanaan pembangunan desa tahun 2022 yang terarah dan konsisten, Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Raman Kecamatan Kota Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) gelar Musyawarah Desa (Musdes) RKPDes.

Musdes digelar di Balai Desa Tanjung Raman dihadiri oleh Kades, Iis Wandi, ketua dan anggota BPD, Camat Kota Arga Makmur, Syafarudin, S.St, M.Si, Kasi Pemerintahan, Sudirman, S. Sos, pendamping desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan tokoh masyarakat.

Kades Tanjung Reman, Iis Wandi menyampaikan, bahwa musyawarah dilaksanakan untuk menentukan RKPDes tahun 2022 agar lebih terarah dan menentukan anggaran yang dibutuhkan. Anggaran Dana Desa (DD) tidak hanya diperuntukkan bagi kegiatan pembangunan infrastruktur saja. Namun, banyak lagi kegiatan yang dibiayai oleh DD.

“Melalui Musdes ini diharapkan program yang dicanangkan lebih terarah dan tepat sasaran. Sehingga, memberi manfaat bagi masyarakat desa,” ujar Kades.

Sementara itu, dalam arahannya, Camat Kota Arga Makmur, Syafarudin, S.St, M. Si menyampaikan keoada masyarakat bahwa pelaksanaan Musdes RKPDes ini sebagai wujud perencanaan yang matang dalam pembangunan. Dengan Musdes ini, diharapkan masyarakat desa semakin solid dan kompak dalam mewujudkan kualitas pembangunan.

“Harapan saya, ke depan semangat gotong royong dapat ditingkatkan lagi, mewujudkan pembangunan yang berkualitas dan bagus sebagai manfaat masyarakat,” ucap camat.

“Disaat ini, masyarakat wajib menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes), demi memutus rantai penyebaran virus,” sambung camat.(ucit/adv)

No More Posts Available.

No more pages to load.